Kompas TV regional berita daerah

10 Pendaftar Calon DPD RI Ke KPU Kaltim

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 23:03 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Tahapan Pemilu 2024 sudah digelar. Salah satunya, pendaftaran bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah - RI dari Daerah Pemilihan Kalimantan Timur.
Ketua KPU Kaltim  Rudiansyah mengatakan, sudah ada 7 bakal calon senator yang mendaftar calon anggota DPD RI dari Dapil kalimantan timur. dan 3 orang lainnya telah menerima akun sistem informasi pencalonan (sipol) dari KPU sebagai salah satu syarat untuk mendaftar sebagai bakal calon Senator.

Namun secara keseluruhan, ada sekitar 25 bacalon Anggota DPD RI Dapil Kaltim yang telah membuka akun silon.

Sementara itu, Kpu Kaltim akan menutup pendaftaran untuk batas penyerahan dukungan minimal bacalon DPD RI Kaltim pada hari Kamis 29 desember 2022, pada pukul 23.59.  

Sementara itu, sejumlah bacalon yang mendaftar, masing-masing telah menyampaikan visi dan misi serta program kerja, saat penyerahan syarat dukungan minimal.

Salah satunya adalah Abdul Djawad yang akan menerapkan pengembangan kawasan pertanian untuk menopang kebutuhan IKN. sebagai salah satu penanganan tingkat kesejahteraan para petani di Kalimantan Timur.

Saat ini, KPU Kaltim juga telah memasuki tahapan penerimaan penjaringan panitia pemungutan suara atau disingkat PPS tingkat kelurahan dan desa.   

#DPD #Kaltim #KPU



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x