Kompas TV regional berita daerah

Bayi dengan Dua Tempurung Kepala, Butuh Bantuan Pengobatan

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 18:55 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PONOROGO, KOMPAS.TV - Seorang bayi di Ponorogo Jawa Timur lahir dengan kondisi memprihatinkan, yakni memiliki dua tempurung kepala dan bibir sumbing. Karena keterbatasan biaya, bayi malang itu hanya dirawat di rumah dengan seadanya.

Bayi malang itu bernama Tiara Maleeha Rabbani, usia 3 bulan. Ia dirawat oleh nenek dan ibu kandungnya di rumah sederhana di Desa Karangan Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo.

Menurut ibunya, Maya Mujayani, sejak dalam kandungan, Tiara sudah didiagnosa memiliki kelainan pada tempurung kepala. Ia pun lahir secara sesar di RSUD dr Harjono Ponorogo pada September lalu. Ia lahir dengan kelainan fisik, berupa bibir sumbing, tanpa tempurung kepala dan benjolan besar di kepala. Sang ibu tak tahu pasti apa yang dialami sang buah hati.

Baca Juga: Bayi Dibuang di Teras Rumah Warga, Pelaku Sisipkan Surat Permintaan

Pihak RSUD dokter Harjono Ponorogo menyarankan bayi malang itu dirujuk ke Surabaya atau Jakarta untuk mendapatkan penanganan medis. Namun karena keterbatasan biaya, bayi mungil itu hanya dirawat di rumah tanpa pengobatan medis. Kebutuhan gizi hanya didapat dari susu formula.

 

#tempurungkepala #bibirsumbing #bayicacat




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x