Kompas TV regional berita daerah

Seorang Penumpang Kapal Ditemukan Tewas

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 14:25 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Inilah proses petugas gabungan mengevakuasi seorang penumpang atas nama I Gusti Ketut Wirsen, 54 tahun, yang meninggal dunia di dalam kapal ferry yang akan sandar di Dermaga Pelabuhan Penyeberangan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

Jenazah pria asal Lingkungan Terusan, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, dievakuasi petugas melalui dermaga satu Pelabuhan Padangbai pada Senin (26/12) malam. Korban merupakan penumpang kapal KMP Gemilang 8 yang berlayar dari Pelabuhan Lembar Lombok menuju Pelabuhan Penyeberangan Padangbai, Kecamatan Manggis Karangasem.

Sampai di Pelabuhan Padangbai, jenazah korban langsung di bawa ke Puskesmas Manggis I. Pihak kepolisian menduga korban meninggal akibat sakit sesak nafas dan asam lambung yang dideritanya kambuh.

Kapolsek Kawasan Laut Padangbai menjelaskan, korban berangkat dari Lembar sekitar pukul 14:00 wita, dan sandar di Pelabuhan Padangbai, dan dilaporkan ada penumpang yang meninggal di dalam kapal.

Dari hasil keterangan temannya,  korban memang menderita sakit dan sempat berobat ke puskesmas di Lembar . Namun saat di dalam kapal sekitar pukul 15:30 wita korban mengeluh sakit dan wajah pucat, sehingga diberikan bantuan oksigen di dalam kapal. Namun 10 menit kemudian korban sudah dinyatakan meninggal. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas Manggis I, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Hingga Selasa (27/12) pagi, jenazah korban sudah langsung dijemput pihak keluarga untuk di bawa ke rumah duka di kabupaten Jembrana.

#priatewas    #tewasdalamkapal   #pelabuhanpadangbai



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x