Kompas TV regional berita daerah

Kawasan Malioboro Dipadati Wisatawan

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 13:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah tempat wisata mulai dipadati pengunjung, tak terkecuali di Daerah Istimewa Yogyakarta. Diprediksi, lebih dari empat juta orang berwisata ke Yogyakarta pada musim libur akhir tahun Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kawasan Malioboro menjadi salah satu tujuan favorit bagi wisatawan meski kini sudah tidak ada lagi pedagang di sepanjang jalan.

Antrean kendaraan yang hendak masuk ke kawasan Malioboro terlihat memadati pintu masuk sisi utara. Sementara di jalur pejalan kaki, wisatawan juga tampak ramai berlalu-lalang di dua lajur yang tersedia. Wisatawan umumnya datang bersama keluarga atau rekan-rekannya.

Seiring peningkatan wisatawan yang masuk ke kawasan Malioboro, Yogyakarta, pengamanan obyek vital pun gencar dilakukan oleh aparat kepolisian, salah satunya di Stasiun Tugu Yogyakarta. Pada stasiun tersebut, aparat polisi melibatkan satuan anjing pelacak untuk antisipasi aksi teror yang memanfaatkan kepadatan wisatawan. Anjing-anjing pelacak ini akan berpatroli secara bergantian untuk mendeteksi barang yang masuk ke area stasiun.

“Patroli dilakukan untuk memberikan rasa nyaman bagi penumpang yang akan melakukan liburan Tahun Baru 2023,“ kara Bripka Daniel, Komandan Regu Unit K9 Sabhara Polda DIY.

Sterilisasi di Stasiun Tugu dilakukan dalam rangka deteksi dini terkait hal-hal yang berpotensi mengancam keamanan selama masa angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

#malioboro #yogyakarta #wisatawan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x