Kompas TV regional berita daerah

Cucu Pakubuwono XIII Klaim Ditodong Senjata

Kompas.tv - 27 Desember 2022, 14:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Suasana di Keraton Kasunanan Surakarta kembali memanas pada Jumat (23/12/2022) malam lalu karena konflik internal keluarga yang berkepanjangan. Konflik dipicu penutupan Pintu Kamandunga, Jolotundo, dan pintu lainnya yang menjadi akses di Keratonan Kasunanan Surakarta. Bahkan, konflik tersebut berujung pada penganiayaan hingga penodongan pistol pada cucu Pakubuwono XIII. 

“Terjadi gesekan, cekcok, omongan yang lalu menimbulkan pengeluaran pistol,” kata BRM Suryo Mulyo, cucu Pakubuwono XIII. 

Sementara itu menurut penuturan dari BRM Yudhistira, cucu Pakubuwono XIII adiknya sempat ditodong pistol oleh orang yang mengaku sebagai aparat.

“Tadi adik saya juga sempat ditodong pistol juga sama raden yang mengaku aparat,” ujar BRM Yudhistira, cucu Pakubuwono XIII.

Malam itu juga polisi yang menerima laporan adanya kericuhan dari abdi dalem keraton datang ke Keraton Kasunanan Surakarta untuk memastikan semuanya aman dan kondusif. Kapolresta Solo juga menambahkan, tidak ada peristiwa penodongan dan jika ada tindak pidana akan ditindaklanjuti.

#penodongan  #keratonkasunanan #konflikinternal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x