Kompas TV regional berita daerah

KPUD Gianyar Gelar Diskusi Bersama Antisipasi Sengketa Pemilu

Kompas.tv - 27 Desember 2022, 11:18 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Menyongsong pemilu legislatif, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gianyar, menggelar Focus Group Discussion. FGD ini melibatkan media massa, pengadilan, kejaksaan, dan instansi terkait dilingkungan Pemkab Gianyar, Bali.

Diskusi ini membahas implementasi dan kewenangan PTUN dalam penyelesaian sengketa pemilu serta peran media massa dalam melakukan pengawasan pemilu.

Menghadirkan narasumber PTUN, hal ini sebabai bentuk antisipasi, berbagai sengketa pemilu yang mungkin akan terjadi serta upaya mencarikan jalan keluarnya.

Sedangkan media massa sangat dibutuhkan perannya, untuk memberikan pengawasan langsung berbagai agenda tahapan pemilu hingga perannya untuk publikasi ke masyarakat umum.

Baik media elektronik, media cetak, hingga media online dinilai sangat efektif membantu kerja KPUD Gianyar untuk menyampaikan barbagai jenis program yang dimiliki.

Menurut Ketua KPUD Gianyar, suksesnya perjalanan pemilu legislatif, juga tidak akan lepas dari kemungkinan permasalahan, mulai dari pencalonan, penetapan, pemilihan bahkan pada saat pencoblosan.

Antisipasi inipun mengedepankan peran semua pihak untuk ikut bersama mengawal semua agenda Kpud Gianyar.

 

 

 

 

 

#pemilu2024   #kpudgianyar  #fgdkpugianyar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x