Kompas TV regional berita daerah

Libur Nataru, Ribuan Penumpang Tiba Di Pelabuhan Padangbai

Kompas.tv - 27 Desember 2022, 11:10 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Di Pelabuhan Penyeberangan Padangbai Kecamatan Manggis Kabupaten Karangasem Bali, sejak 3 hari jelang Natal sudah mulai dipadati penumpang yang baru tiba di pelabuhan penyeberangan Padangbai maupun yang akan menyeberang ke Pelabuhan Lembar Lombok. Bahkan libur Natal dan Tahun Baru tahun ini terjadi peningkatan penumpang hingga mencapai 141 hingga 211 persen dibandingkan tahun lalu.

Data dari ASDP Padangbai mencatat penumpang yang tiba di Pelabuhan Penyeberangan Padangbai dari Pelabuhan Lembar, dimana untuk jalan kaki sebanyak 3.940 orang, sepeda motor 2.468 unit, kendaraan roda empat 897 unit dan bus 67 unit.

Sedangkan penumpang yang akan menyeberang dari Pelabuhan Padangbai menuju Pelabuhan Lembar, untuk penumpang jalan kaki sebanyak 3.581 orang, roda dua 3.489 unit, roda empat 1.042 unit dan bus 94 unit.

Manager ASDP Padangbai mengatakan, memang untuk tahun ini libur Natal dan Tahun Baru aktivitas penyebrangan Pelabuhan Padangbai terjadi peningkatan dibandingkan tahun lalu.

Bahkan peningkatan mencapai 211 persen, dan peningkatan penumpang jalan kaki dan sepeda motor didominasi dari Pelabuhan Lembar menuju Pelabuhan Padangbai

Saat libur Natal dan Tahun Baru, peningkatan penumpang di Pelabuhan penyeberangan Padangbai diperkirakan akan terjadi hingga sampai awal tahun 2023 mendatang.

 

 

 

 

 

 

#nataru   #pelabuhanpadangbai   #ASDPpadangbai



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x