Kompas TV regional viral

Berakhir Damai, Pemilik Truk Pasir yang Timpa Pajero TNI di Cibubur Ganti Rugi

Kompas.tv - 27 Desember 2022, 07:23 WIB
berakhir-damai-pemilik-truk-pasir-yang-timpa-pajero-tni-di-cibubur-ganti-rugi
Truk pasir yang menimpa mobil Pajero TNI hitam di Cibubur, Depok, Jumat (23/12/2022). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemilik truk pasir yang menimpa mobil Pajero milik anggota TNI di Cibubur memilih ganti rugi setelah mediasi.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan (Kasuspen) TNI Laksamana Muda TNI Kisdiyanto.

Ia mengatakan, pemilik truk pasir itu bersedia mengganti kerusakan mobil Pajero TNI yang dikemudikan oleh Brigjen Eko Setyawan Airlangga pada Jumat (23/12/2022).

"Kejadian tersebut telah dilaksanakan mediasi, di mana pemilik truk sanggup untuk mengganti kerusakan mobil Pajero," kata Kisdiyanto, Senin (26/12/2022) dilansir dari Kompas.com.

Sebelumnya, video mobil Pajero tertimpa truk pasir viral di media sosial. Dalam unggahan di Twitter, tampak mobil Pajero hitam yang dilengkapi lampu rotator memutar balik dan masuk ke jalur kanan di Cibubur.

Baca Juga: Detik-Detik Truk Pasir Timpa Pajero Brigjen TNI di Depok, Sopir Diduga Kaget dengan Sirine

Namun, tiba-tiba sebuah truk pasir menabrak Pajero tersebut hingga oleng dan menimpa mobil yang dikemudikan anggota TNI itu.

Truk berisi pasir itu pun menumpahkan muatannya ke arah mobil Pajero.

Kisdiyanto membenarkan peristiwa tersebut dan mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi pada sekitar pukul 05.30 WIB.

"Ada dua kendaraan roda empat, yakni truk dengan nopol B 9315 CYT dan mobil dengan nomor registrasi 5691-10," ujar Kisdiyanto.


Dua kendaraan tersebut, kata dia, sama-sama melaju dari arah Cibubur. Truk pasir melaju di jalur paling kanan, sedangkan mobil pajero di lajur 2 (tengah).

Setibanya di depan SPBU, mobil Pajero yang dikemudikan oleh Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga belok ke kanan dengan maksud putar balik, menyalakan lampu sen, dan membunyikan sirene.

Akan tetapi, sopir truk pengangkut pasir justru kaget mendengar sirine mobil Pajero tersebut, sehingga membanting stir ke kanan.

"Truk menabrak beton pembatas jalan dan mobil terguling sehingga menimpa mobil Mitsubishi Pajero yang dikemudikan Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga," ujar Kisdiyanto. 

Baca Juga: Berakhir Damai, Pemilik Truk Ganti Kerusakan Pajero TNI

Sontak, warga di sekitar lokasi pun langsung menolong penumpang mobil Pajero yang dikemudikan Eko dan istrinya. 

Akibat kecelakaan itu, Eko mengalami luka lecet di lengan sebelah kanan. Sementara itu, mobil Pajero mengalami rusak berat, sedangkan truk mengalami patah as roda belakang. 

Krisdiyanto mengatakan, truk tersebut kemudian dibawa ke Unit Laka Lantas Polres Metro Depok pada pukul 09.30 WIB.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x