Kompas TV regional peristiwa

Berakhir Damai, Pemilik Truk Ganti Kerusakan Pajero TNI

Kompas.tv - 26 Desember 2022, 16:43 WIB
berakhir-damai-pemilik-truk-ganti-kerusakan-pajero-tni
Truk pasir yang menimpa mobil Pajero TNI hitam di Cibubur, Depok, Jumat (23/12/2022) kemarin. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua pihak dalam insiden kecelakaan truk pasir dengan mobil dinas TNI Mitsubishi Pajero bersepakat menempuh jalur damai. Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Muda Kisdiyanto menjelaskan pemilik truk bersedia mengganti kerusakan atas insiden yang menimpa Pajero TNI di Jalan Raya Transyogi Cianggis, Depok, Jawa Barat pada Senin (26/12/2022).

"Telah dilaksanakan mediasi, pemilik truk sanggup mengganti kerusakan mobil Pajero," ujar Kisdiyanto saat dihubungi, Senin (26/12/2022).

Kisdiyanto melanjutkan Pusat Polisi Militer (POM) TNI juga telah memeriksa pengendara mobil dinas TNI, Brigadir Jenderal TNI Eko Setiawan Airlangga.

Hasil pemeriksaa POM TNI tak ada pelanggaran yang dilakukan oleh Brigjen Airlangga, termasuk dalam penggunaan sirine.

Baca Juga: Detik-Detik Truk Pasir Timpa Pajero Brigjen TNI di Depok, Sopir Diduga Kaget dengan Sirine

"Tidak ada pelanggaran, jadi tidak ada proses hukum," ujar Kisdiyanto.

Mobil dinas TNI berupa Pajero dikendarai Brigjen Airlangga beserta istrinya dikabarkan sebelumnya mengalami kecelakaan hingga ringsek akibat tertimpa truk pasir, Jumat (23/12).

Meski Airlangga dan istrinya selamat, tetapi mobil dinas tersebut dilaporkan rusak parah. Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Bonificus Surono menjelaskan insiden terjadi saat truk bernomor polisi B-9415-CYT yang dikendarai Y (21) melaju dari arah utara ke selatan Jalan Raya Transyogi pukul 05.30 WIB.

Sesampainya truk di putaran sekitar SPBU Shell, tiba-tiba terdapat mobil dinas TNI bernomor polisi 04-10, yang melaju dari arah yang sama itu hendak berputar arah jalan tersebut.

Baca Juga: Seorang Anggota TNI Terdakwa Dugaan Mutilasi di Timika Meninggal Dunia, Sempat Keluhkan Sakit Dada

"Karena jarak yang sangat dekat dan pengemudi berusaha menghindari tabrakan dengan melakukan pengereman, namun tidak dapat dikendalikan akhirnya pengemudinya membanting setir ke kanan," ujar Boni saat dikonfirmasi, Jumat.

Pengemudi sopir truk tak bisa mengendalikan kendaraannya karena ban beakang truk naik seperator jalan, truk pun oleng dan menimpa mobil dinas TNI.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x