Kompas TV regional berita daerah

Hanya 30 Menit, Sembako Murah di Pasar Murah Ludes Terjual

Kompas.tv - 26 Desember 2022, 11:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dalam waktu setengah jam atau 30 menit, sebanyak 1,5 ton beras, 350 liter minyak goreng, dan 400 kilogram gula pasir ludes terjual di operasi pasar murah yang diselenggarakan di halaman Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang.

Harga sejumlah komoditas bahan pokok yang dijual di pasar murah ini jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran. Gerakan pasar murah dengan tema Pasar Pangan Rakyat Murah dan Aman atau Pak Rahman ini sengaja digelar untuk membantu warga sekitar di tengah kenaikan harga bahan pokok di momen Natal dan Tahun Baru 2023.

“Kita bawa 1,5 ton beras, kemudian minyak kurang lebih 350 liter, untuk gula manis ada sekitar 400 kilogram dan semuanya habis,” kata Risky, Asisten Manajer Penjualan Langsung Bulog.

PLT Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu memantau langsung transaksi jual beli di operasi pasar murah ini. Sebelumnya PLT Wali Kota Semarang juga sempat memberikan bantuan paket sembako bagi warga yang kurang mampu.

“Kita disini melakukan operasi pasar karena kita tahu setiap menjelang Nataru apalagi sebentar lagi lebaran pasti ada masalah terkait harga-harga bahan pokok,” kata Hevearita.

Masyarakat pun diimbau untuk tidak panik karena Pemerintah Kota Semarang menjamin bahwa stok kebutuhan bahan pokok selama Natal dan Tahun Baru 2023 dipastikan aman.

#pasarmurah #natal #tahunbaru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x