Kompas TV regional berita daerah

Polisi Siapkan Pengaturan Lalu Lintas Saat Pergantian Tahun

Kompas.tv - 26 Desember 2022, 10:54 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Di pos pelayanan nataru di kawasan Pantai Kuta ini terdapat sejumlah fasilitas termasuk pantauan CCTV di 10 titik di kawasan Kuta dan Legian.

Sejumlah skema pengaturan lalu lintas disiapkan, mulai dari buka tutup hingga rencana penutupan lalu lintas di kawasan tempat wisata Kuta dan GWK saat perayaan malam pergantian tahun. 

Di kawasan Kuta, terdapat 8 titik yang rencananya akan dialihkan arus lalu lintas nya, mulai dari simpang Patih Jelantik menuju Legian, simpang Legian menuju Patimura, simpang Mataram menuju Patimura, simpang raya Kuta menuju kawasan Setia Budi, simpang bemo corner, simpang raya Kuta menuju Bakung Sari, simpang pasar seni, serta simpang Patih Jelantik menuju Dewi Sri.

Selain itu, sejumlah kantong parkir sudah disiapkan jika arus lalu lintas ditutup. Pengalihan arus lalu lintas akan disesuaikan dengan kondisi. Hal ini untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas, agar masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun bisa tetap aman dan nyaman. 

Selain pengalihan arus lalu lintas, total sebanyak 3.425 personel gabungan disiagakan di sejumlah titik, mulai dari pelabuhan, bandara, tempat wisata dan gereja, untuk mengamankan selama libur Natal dan Tahun Baru. 

 

 

 

 

#kapoldabali   #pospelayanannataru  #kuta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x