Kompas TV regional peristiwa

Detik-Detik Truk Pasir Timpa Pajero Brigjen TNI di Depok, Sopir Diduga Kaget dengan Sirine

Kompas.tv - 24 Desember 2022, 22:18 WIB
detik-detik-truk-pasir-timpa-pajero-brigjen-tni-di-depok-sopir-diduga-kaget-dengan-sirine
Truk pasir yang menimpa mobil Pajero TNI hitam di Cibubur, Depok, Jumat (23/12/2022) kemarin. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

DEPOK, KOMPAS.TV - Kendaraan dinas TNI jenis mobil Mitsubishi Pajero Sport mengalami kecelakaan dengan truk bermuatan pasir di Jalan Transyogi, Cibubur, Depok, Jumat (23/12/2022), sekitar 05.30 WIB. Pajero yang dikendarai oleh Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga itu tampak tertimbun pasir.

Kapuspen TNI Laksamana Muda TNI Kisdiyanto menjelaskan kronologinya. Bermula ketika Pajero yang dikemudikan Brigjen Airlangga bermaksud putar balik dengan membunyikan sirene dan lampu sein di depan SPBU.

Diketahui truk berada di lajur paling kanan sementara Pajero itu di lajur 2 atau tengah. Saat Pajero hendak putar balik di depan SPBU, sopir truk yang menuju Cileungsi terkejut dengan sirene itu dan banting stir ke kanan.

Baca Juga: Mulai Siang Ini, Truk Dilarang Masuk Jalan Tol dan Sejumlah Jalan Arteri, Cek Ketentuannya

"Truk menabrak beton pembatas jalan dan mobil terguling sehingga menimpa mobil Mitsubishi Pajero yang dikemudikan Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga," terang Kisdiyanto, Sabtu (24/11) dikutip dari Kompas.com.

Kisdiyanto menambahkan tidak ada korban jiwa terkait insiden tersebut, sementara Brigjen Airlangga dan istri dapat dievakuasi dengan segera. Truk telah diamankan ke Polres Metro Depok dan Pajero dibawa ke Satharpal Mabes TNI.

"Truk Nopol 9315 CYT dibawa ke unit laka lantas Polres Metro Depok, sedangkan mobil Mitsubhisi Pajero Noreg 5691 - 10 dibawa ke Satharpal Mabes TNI," lanjut dia.

Baca Juga: Sopir Pajero yang Tabrak Pasutri hingga Tewas di Depan Menara Saidah Jadi Tersangka

Truk pengangkut pasir tersebut mengalami kerusakan pada bagian roda belakangnya hingga patah. Sementara untuk Pajero milik TNI mengalami rusak berat.

Kisdiyanto menjelaskan pengusutan kejadian itu ditangani oleh Polres Metro Depok.

"Pengusutan selanjutnya ditangani oleh unit laka Polres Metro Depok," kata dia.

Baca Juga: Pengamanan Gereja Katedral Jelang Natal Diperketat, Libatkan TNI dan Polri


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x