Kompas TV regional berita daerah

Mudik Natarau Penumpang Di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar Diprediksi Naik 20 Persen.

Kompas.tv - 24 Desember 2022, 20:47 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV Ratusan penumpang memadati area pelabuhan Soekarno Hatta Makassar Sulawesi Selatan. Di momen natal dan tahun baru ini sejumlah penumpang memilih berlibur ke kota Makassar untuk berkumpul bersama keluarga.

Dengan menumpangi KM binaiyya, ratusan penumpang dari pelabuhan Labuang Bajo Nusa Tenggara Timur tiba di pelabuhan Soekarno Hatta Makassar Sulawesi Selatan siang tadi. Di momen natal dan tahun baru sejumlah penumpang memanfaatkan waktu libur panjang mereka untuk mudik guna berkumpul bersama keluarga.

Untuk hari ini tercatat ada tiga kapal yang bersandar di pelabuhan Makassar, yakni KM ciremai dari Surabaya tujuan Bau Bau, KM binaiyya dari Labuang Bajo Nusa Tenggara Timur tujuan Awerage, dan KM Sinabung dari Bau Bau Sulawesi Tenggara tujuan Surabaya.

Dari rekapitulasi angkutan natal dan tahun baru 2023 di pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, sejak tujuh hari jelang natal atau sejak senin lalu hingga rabu kemarin total penumpang yang turun sebanyak dua ribu empat ratus delapan puluh penumpang, sementara penumpang yang sebanyak dua ribu tujuh ratus tiga puluh delapan, sementara penumpang lanjutan sebanyak dua ribu  dua ratus sembilan puluh empat penumpang dengan jumlah call sebanyak tujuh.

Sebelumnya PT.Pelabuhan Indonesia regional empat memprediksi jumlah penumpang kapal laut pada momen natal dan tahun baru 2023 meningkat dua puluh persen, dimana secara jumlah penumpang sekitar lima ratus enam ribu orang dibandingkan tahun lalu hanya empat ratus dua puluh dua ribu orang.

 

#PelabuhanSoekarnoHatta

#PT.PelabuhanIndonesia

#LiburNataru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x