Kompas TV regional agama

4.580 Personel Gabungan Disiagakan Untuk Mengamankan Nataru di Sulsel

Kompas.tv - 24 Desember 2022, 20:46 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sebanyak 4.580 personel gabungan baik dari Polri, TNI hingga pemerintahan siap mengamankan Nataru di Sulsel. Polisi juga nantinya akan mendirikan sejumlah posko dipusat-pusat keramaian serta berjaga di gereja-gereja.

Polri, TNI dan instansi terkait bakal dikerahkan mengawal jalannya natal dan tahun baru di Sulawesi Selatan, sebanyak 4.580 personel gabungan baik dari Polri TNI. Menurut Irjen Pol Nana Sudjana, ribuan personel ini akan dilibatkan dalam operasi gabungan bersandi lili (operasi lilin) dengan sasaran 99 gereja, 28 terminal, dan 171 pusat perbelanjaan. Tujuannya untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang natal dan tahun baru.

Pelaksanaannya akan berlangsung selama 11 hari, mulai digelar pada 23 Desember hingga 9 Januari 2023. Sebelum operasi lilin digelar pihaknya juga telah dan melangsungkan operasi pra atau cipta kondisi. Adapun sasaran operasi lilin nantinya akan menyasar tempat-tempat ibadah, khususnya umat kristiani, begitu juga tempat-tempat keramaian seperti, pasar, mall dan juga lokasi wisata.

 

#PengamananNataru

#PolriTNISulsel

#OperasiLilindariberbagaiInstansi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x