Kompas TV regional berita daerah

3.000 Warga Malang Belum Cairkan BSU, Pencairan Diperpanjang

Kompas.tv - 23 Desember 2022, 21:02 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Pemerintah memperpanjang masa pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) hingga 27 desember 2022. Masyarakat Kota Malang pun memanfaatkan masa perpanjangan ini untuk mencairkan bantuan dari Pemerintah ini.

Kantor Pos Malang menjadi salah satu lokasi pengambilan Bantuan Subsidi Upah. Setiap harinya masyarakat yang terdaftar bisa mengambil langsung di Kantor Pos Kota Malang ini. 

Sonny dari Kantor Pos Malang menjelSkan, masa pencairan BSU seharusnya berakhir pada selasa 20 Desember 2022, namun pemerintah pusat memperpanjang masa pencairan hingga 27 Desember nanti.

Sonny menambahkan, di Kota Malang sendiri ada 3.000 lebih penerima bantuan yang terdaftar yang belum mengambil bantuan ini. Warga penerima manfaat juga diimbau segera memanfaatkan momen perpanjangan masa pencairan ini.

"Setiap harinya ada warga penerima manfaat yang mencairkan BSU di Kantor Pos Malang," terang Sonny.

Sementara itu, Iis, salah satu penerima BSU mengaku baru bisa mengambil bsu setelah masa perpanjangan karena kesibukannya sebagai tenaga pendidik.

"Kemarin masih sibuk dengan anak didik, ada rapotan juga kan jadi baru sempat sekarang,"

Untuk bisa mencairkan BSU, warga penerima manfaat yang sudah terdaftar bisa langsung mencairkan bantuan sebesar Rp 600 ribu dengan membawa tanda pengenal. pencairan juga bisa dilakukan di seluruh kantor pos terdekat.

#pencairanbsu 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x