Kompas TV regional berita daerah

Jelang Nataru Tol Bocimi Sesi 2 Di Fungsionalkan

Kompas.tv - 23 Desember 2022, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Kepolisian Resor Sukabumi bersama Kementrian PUPR dan pihak Waskita, melakukan pengecekan Jalan Tol Bocimi seksi 2 dari exit Tol Parungkuda Kabupaten Sukabumi hingga pintu masuk Tol Cigombong. Pengecekan ini dilakukan untuk kesiapan difungsionalkan jalur tol tersebut jelang natal dan tahun baru 2023. Sebagai langkah antisipasi membludaknya kendaraan wisatawan yang masuk ke Sukabumi. Tol Bocimi ini rencananya akan dibuka pada 23 Desember hingga 2 Januari 2023 dan hanya bisa dilintasi oleh kendaraan kecil atau kendaraan golongan 1. Untuk ujicoba jalur tol bocimi ini nantinya akan difungsikan satu lajur. Pada 23 Desember dibuka dari arah Cigombong menuju Sukabumi, dan pada 1 Januari hingga 2 Januari akan diberlakukan sebaliknya yaitu dari arah Sukabumi menuju Bogor.

Pengerjaan Tol Bocimi seksi 2 dengan jarak 12 kilometer ini  baru mencapai 90 persen, sehingga pengendara mobil diimbau untuk menjaga kecepatan dan disiplin dalam berlalu lintas karena masih rawan kecelakaan.

Pada 23 Desember tol bocimi seksi dua ini akan dibuka pada jam satu siang hingga jam lima sore. Dan pada 24 Desember hingga 31 dibuka pada jam tujuh pagi hingga jam lima sore. pihaknya tidak menyarankan penggunaan tol dimalam hari, karena belum ada penerangan dan rawan kecelakaan mengingat kondisi jalan tol ini masih dalam tahap penyelesaian. Sedangkan untuk arus balik diberlakukan hanya tanggal satu dan dua Januari saja.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x