Kompas TV regional berita daerah

Piring Kasih Gereja Bongsari Semarang, Beri Makan Gratis Menjelang Natal

Kompas.tv - 23 Desember 2022, 12:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menyambut perayaan Natal, sebuah gereja di Kota Semarang berbagi makanan gratis atau piring kasih kepada warga di sekitar gereja. Uniknya, tim relawan piring kasih yang membagikan makan gratis ini mengenakan kostum Sinterklas.

Terlihat antrean panjang warga tengah menunggu pembagian makanan gratis yang di lakukan pengurus Gereja Katolik Paroki Santa Theresia Bongsari, Kota Semarang. Bagi-bagi makanan gratis ini dilakukan Gereja Bongsari secara rutin, dan untuk kali ini dibagikan bertepatan dengan momentum menyambut perayaan Natal.

Pastor Gereja Katolik Paroki Santa Theresia Bongsari, Romo Eduardus Didik Cahyono menegaskan, warga yang mendapat makanan gratis dalam program piring kasih diutamakan warga tidak mampu baik yang beragama Kristen-Katolik maupun Islam. Momen ini sekaligus bentuk toleransi untuk saling menjalin kerukunan antar sesama.

“Kegiatan ini bertepatan dengan Hari Ibu dan Hari Raya Natal sehingga hari ini para ibu mendedikasikan dirinya untuk melayani warga yang membutuhkan dengan mengenakan pakaian Sinterklas,“ ujar Romo Eduardus.

Program piring kasih berbagi makan siang gratis ini dirasa sangat bermanfaat di tengah kenaikan harga kebutuhan pokok.


#natal #sinterklas #piringkasih




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x