Kompas TV regional berita daerah

Universitas Sanata Dharma Rayakan Puncak Dies Natalis ke-67

Kompas.tv - 22 Desember 2022, 18:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Puncak perayaan Dies Natalis Universitas Sanata Dharma Yogyakarta ke-67 digelar pada Kamis (22/12/2022) siang. Pendidikan Indonesia Masa Depan, Tantangan, Strategi dan Peran Sanata Dharma menjadi tema yang dipilih dalam perayaan dies natalis tahun ini.

Perayaan berlangsung sederhana di Auditorium Driyarkara dengan dihadiri ratusan undangan dari berbagai kalangan. Akademisi Universitas Sanata Dharma, Cocilianus Laos Mbato, didaulat untuk menyampaikan orasi ilmiahnya dalam dies natalis ini.

“Sanata Dharma sebagai bagian penting dalam pendidikan di Indonesia harus berkolaborasi dan berkontribusi dengan anak-anak bangsa untuk memajukan pendidikan Indonesia,“ tutur Cocilianus.

Sementara itu, Rektor Albertus Bagus Laksana menyebut, pendidikan humanis yang menghormati manusia sebagai subyek masih menjadi pilihan Universitas Sanata Dharma dalam proses transformasi ilmu pengetahuan.

“Sanata Dharma setia pada misinya, yaitu ingin menyumbangkan pendekatan yang humanis untuk pembinaan kaum muda dengan mendampingi mereka bukan hanya menuntut mereka untuk berprestasi,“ ujar Albertus.

Selain orasi ilmiah, perayaan puncak Dies Natalis ke-67 juga dimeriahkan dengan pentas seni dan pemutaran film dokumenter perjalanan sejarah Universitas Sanata Dharma. Sebagai penutup acara, Universitas Sanata Dharma pun memberikan penghargaan kepada para civitas akademika yang dianggap berjasa dan berprestasi.

#universitassanatadharma #diesnatalis #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x