Kompas TV regional berita daerah

Volume Kendaraan Lewat Kalikangkung Mulai Meningkat

Kompas.tv - 22 Desember 2022, 15:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG. KOMPAS.TV - Jelang liburan akhir tahun, jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Jawa Tengah melalui Gerbang Tol Kalikangkung, Kota Semarang, mengalami peningkatan. Diprediksi, puncak kepadatan arus lalu lintas yang masuk ke wilayah Jawa Tengah akan terjadi dari 23 hingga 24 Desember 2022, sebelum Natal dan Tahun Baru.

Sepekan jelang Natal dan Tahun Baru, jalan tol Semarang-Batang terpantau ramai lancar. Volume kendaraan yang masuk lewat Gerbang Tol Kalikangkung Semarang juga mulai mengalami kenaikan. Muhammad Yatim, salah satu pemudik dari Jakarta yang akan menuju Solo mengaku, selama perjalanan Jakarta-Semarang lalu lintas ramai, namun tidak ada kemacetan.

“Lima jam setengah dari Jakarta ke Semarang, ramai tapi tidak macet,“ kata Muhammad.

Sementara itu, Dirlantas Polda Jateng yang melakukan pantauan di Gerbang Tol Kalikangkung, pihaknya telah siap melakukan rekayasa lalu lintas jika terjadi kemacetan dengan mengalihkan ke exit Kaliwungu.

“Arusnya cukup padat, ada beberapa alternatif rekayasa yang sudah kami siapkan,“ ujar Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, Dirlantas Polda Jateng.

Untuk libur Natal dan Tahun Baru 2023, diperkirakan akan ada 21 juta lebih kendaraan yang akan masuk ke wilayah Jawa Tengah. Untuk pengamanan para pemudik, Polda Jateng telah menyiapkan 252 pos pengamanan dan pos pelayanan yang tersebar di seluruh wilayah, termasuk di kawasan terminal dan stasiun. Polda Jateng bersama Kodam IV Diponegoro juga menyiagakan personil di tempat ibadah untuk memberi rasa aman bagi masyarakat yang akan melakukan perayaan Natal.

#tolkalikangkung #natal #tahunbaru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x