Kompas TV regional berita daerah

Kemenang Kabupaten Sorong kerja bakti di Kampung Kerukunan

Kompas.tv - 21 Desember 2022, 14:01 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Seluruh pegawai Kemenag dari Kabupaten Sorong, Maybrat dan Tambrauw, bersama warga di kampung kerukunan melaksanakan aksi bersih-bersih pada empat rumah Ibadah yakni Masjid, Gereja, Pura dan Vihara.

Aksi ini dilakukan sebagai wujud ajakan kepada warga untuk terus meningkatkan toleransi antar umat beragama, yang selama ini sudah terjalin baik. Pemerintah ingin agar di momen hari raya Natal nanti, warga semakin meningkatkan toleransi dan persatuan antar umat beragama.

Andris sani sebagai kepala Kementrian agama di Kabupaten Sorong mengatakan pemilihan kampung toleransi sebagai lokasi aksi kerja bakti hari ini, karena menjadi kampung percontohan, tidak hanya warga di Kota,Kabupaten Sorong, namun juga di sejumlah daerah yang ada di Indonesia.

Azhar sebagai ketua Kampung kerukunan sambut baik aksi kemenag kali ini, bahkan menjelang hari Raya Natal, warga kampung kerukunan akan bergotong royong memasang umbul-umbul di depan Gereja, dan akan terlibat langsung pengamanan saat Ibadah perayaan natal.

Diharapkan nilai toleransi yang ada di dalam Kampung kerukunan ini dapat tetap terjaga, sehingga dapat diikuti oleh sejumlah wilayah yang ada di Provinsi Papua Barat Daya dan sejumlah daerah lainnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x