Kompas TV regional berita daerah

Libur Nataru 21,5 Juta Kendaraan Padati Jateng

Kompas.tv - 21 Desember 2022, 12:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pada momen libur Natal dan Tahun Baru 2023, diprediksi sebanyak 21,5 juta kendaraan akan masuk ke Jawa Tengah. Polda Jawa Tengah telah menyiapkan berbagai skenario untuk mengurai kemacetan.

Pemetaaan arus lalu lintas jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023, mulai dilakukan Polda Jawa Tengah bersama dinas terkait, untuk mengantisipasi kemacetan maupun gangguan keamanan selama libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Untuk di lajur tol, Ditlantas Polda Jateng akan menyiapkan one way local dan contra flow. Sedangkan di jalan non tol, akan ditempatkan petugas gabungan serta relawan yang membantu pengaturan lalu lintas. Dalam antisipasi kemacetan serta gangguan keamanan itu, nantinya akan didirikan 252 pos pengamanan di lajur tol serta titik kerawanan kemacetan di jalur Pantura maupun jalur selatan.

“Nanti kita ada one way local sama contra flow, demikian juga jalur-jalur yang menuju tempat wisata kita udah siap semuanya jadi nanti seluruh pos keamanan ada 252 pos, “ ujar Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, Ditlantas Polda Jawa Tengah.

Selain melakukan antisipasi di titik-titik rawan kemacetan, antisipasi gangguan keamanan juga dilakukan dengan mendirikan posko-posko dengan tambahan personel dari TNI Kodam IV Diponegoro.

“Kami dari kepolisian sudah melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) artinya nanti dari polisi, TNI, dinas terkait seluruhnya akan berpatroli dan bersiaga,“ tutur Kombes Pol Firly Ruspang Samosi, Karo Ops Polda Jawa Tengah.

Diharapkan, dengan adanya personel keamanan dan posko yang berada di gereja maupun titik rawan bisa memberikan kenyamanan pada masyarakat yang merayakan Hari Raya Natal dan libur Tahun Baru 2023.

#kemacetan #natal #tahunbaru




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x