Kompas TV regional berita daerah

Puncak Mudik Libur Natal Diprediksi 23 Desember 2022

Kompas.tv - 21 Desember 2022, 11:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BOYOLALI, KOMPAS.TV - Peningkatan penumpang pesawat terjadi di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah. Diprediksi puncak arus mudik libur Natal dan Tahun Baru 2023 terjadi pada 23 Desember 2022, sedangkan puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada 2 Januari 2023.

Bandara Internasional Adi Soemarmo siap melaksanakan layanan kepada pengguna jasa bandara dalam menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2023. Untuk menjamin kelancaran, keamanan, dan kenyamanan para calon penumpang, pihak bandara menyiapkan posko terpadu Natal dan Tahun Baru 2023.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan menjelaskan, saat ini belum ada extra flight, namun diperkirakan akan ada peningkatan jumlah penerbangan selama libur Nataru.

Diprediksi, peningkatan penumpang pada libur Nataru kali ini akan meningkat sekitar 45 persen dengan 50.000 penumpang. Angka tersebut naik dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar 34.000 penumpang.

“Hari ini jumlah pesawat masih reguler sesuai jadwal belum ada tambahan, tapi kami sudah berkoordinasi untuk extra flight ini,“ kata Yani.

Terkait pengamanan, pihak Bandara Internasional Adi Soemarmo bekerja sama dengan pangkalan TNI Angkatan Udara Adi Soemarmo dan berkoordinasi dengan Polres Boyolali untuk lingkungan bandara.

#bandarainternasional #natal #tahunbaru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x