Kompas TV regional berita daerah

Jelang Natal Pemkot Sorong Gelar Pasar Murah

Kompas.tv - 20 Desember 2022, 17:45 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Warga begitu antusias serbu pasar murah yang diselenggarakan pada tiga titik di kota sorong, provinsi papua barat daya. Ada 1.300 paket yang disediakan, untuk harga per satu paket dijual Rp 245. 000, dengan isi setiap paket beras premium 10 kilogram harga Rp 100.000, minyak goreng 2 liter Rp 30.000, tepung terigu 5 kg Rp 35.000, dan gula pasir 5 kilogram Rp 50.000.

Untuk meminimalisir desak-desakan warga, panitia menerapkan sistem nomor antrian, setiap warga akan diberikan nomor antrian dan dapat membeli sejumlah kebutuhan yang disediakan.

Pasar murah ini selalu diselenggarakan oleh dinas perdagangan menjelang hari besar keagamaan, untuk membantu meringankan kebutuhan warga yang akan merayakan hari raya. Mengingat saat ini harga sejumlah kebutuhan pokok terus naik beberapa hari jelang hari raya.

Sebagian warga mengaku pasar murah sangat membantu masyarakat yang kurang mampu, karena harganya jauh dibawah harga pasar.

Diharapkan pasar murah dapat menekan laju inflasi, dimana saat ini inflasi Kota Sorong mencapai 4,5 persen. Oleh karenanya pemerintah upayakan segala cara termasuk menghidupkan kembali pekarangan rumah untuk menjadi taman yang dapat dikonsumsi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x