Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Pelari Menikmati Ikon Semarang dalam Ajang Semarang 10K

Kompas.tv - 20 Desember 2022, 15:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Lebih dari 2.000 pelari dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Pagelaran Semarang 10K yang digelar pada Minggu (18/12/2022) pagi. Lomba lari ini mengajak para pelari untuk menikmati keunikan budaya dan aristektur khas Kota Semarang.

Sejumlah rute yang mereka lewati adalah Lawang Sewu, Jalan Pandanaran, Kawasan Simpang Lima, Jalan Ahmad Yani, Jalan MT Haryono, kemudian masuk ke Kawasan Kota Lama.

Di Kawasan Simpang Lima Kota Semarang, para peserta menyempatkan diri berfoto bersama barongsai. Namun, Kawasan Kota Lama adalah spot yang paling disukai para pelari, sebab tak sedikit pelari yang berhenti sejenak hanya untuk mengabadikan diri di sejumlah ikon Kota Lama, seperti Gedung Marba, Spiegel, hingga Gereja Blenduk.

Dari ribuan peserta Semarang 10K, ada seorang peserta yang tampil berbeda dari peserta lainnya, yakni mengenakan kostum unik. Werry Yulianto, peserta dengan konsum unik, memiliki tujuan untuk menghibur peserta Semarang 10K agar semangat berlari mencapai finish.

“Memang saya tidak mengejar podium tapi ingin memberi semangat untuk peserta lain,“ kata Werry.

Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, ia mengapresiasi pagelaran ini yang akhirnya berjalan dengan lancar meski persiapan dilakukan dalam waktu singkat.

“Kami berharap tahun depan bisa semakin ramai, jika tahun ini target hanya 2.000 peserta maka harapannya tahun depan bisa 5.000 peserta, “ ujar Hevearita.

Sementara itu, Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas, Budiman Tanuredjo mengatakan, pagelaran ini berjalan dengan lancar berkat gotong-royong berbagai pihak yang terlibat. Ia juga mengapresiasi warga Kota Semarang yang rela perjalanannya tertunda karena sejumlah jalan protokol menjadi rute Semarang 10K. Ia berharap, setiap tahun pagelaran lari ini menjadi lebih berkualitas sehingga bisa muncul bibit pelari baru.

“Memang harapannya event ini bisa jadi event rutin akhir tahun dan bisa menjadi semakin berkualitas,“ tutur Budiman.

Pemecahan rekor catatan waktu terbaik untuk kategori pelari nasional putri dalam Semarang 10K berhasil diraih oleh atlet nasional Odekta Naibaho yang juga pemegang rekor sebelumnya, Sementara untuk kategori nasional pria diraih oleh Robi Syianturi dengan catatan waktu 32 menit 43 detik.

#semarang10k #hevearitagunaryanti #kotalama



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x