Kompas TV regional berita daerah

Giat Bakti Sosial Kesehatan di HUT Infanteri Ke-74

Kompas.tv - 20 Desember 2022, 14:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kodam IV Diponegoro menggelar giat bakti sosial kesehatan donor darah dan pembagian paket sembako untuk memperingati HUT Infanteri yang ke-74 tahun di Lapangan Parade, Kompleks Kodam IV Diponegoro.

Acara tahun ini diawali dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Pangdam  IV Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono. Pangdam juga melakukan pengecekan pasukan dalam upacara ini.

Dalam kesempatan ini, Pangdam menyampaikan sambutan dari Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri dan Pribadi (Danpussenif). Dia mengungkapkan, HUT Infanteri 2022 ini memiliki tema Infanteri Modern dan Selalu Dihati Rakyat. Seperti diketahui, Infanteri adalah angkatan bersenjata yang termasuk dalam kesatuan pasukan berjalan kaki.

Giat bakti sosial kesehatan berupa donor darah yang diikuti oleh personel TNI serta tamu undangan yang ingin mendonorkan darahnya sebagai wujud peduli kemanusiaan dalam membantu PMI untuk memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kota Semarang. Pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu juga masuk dalam rangkaian acara untuk memeriahkan HUT Infanteri ke-74.

#kodam #infanteri #lapanganparade



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x