Kompas TV regional berita daerah

Jelang Nataru, Kedatangan Wisatawan Diprediksi Meningkat

Kompas.tv - 20 Desember 2022, 12:37 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS Tv - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai optimis volume kedatangan wisatawan akan meningkat.

Peningkatan kedatangan wisatawan di Bandara Ngurah Rai karena Pulau Dewata masih menjadi primadona bagi pelancong domestik maupun mancanegara, sebagai tempat perayaan Natal dan Tahun Baru.

Data di Angkasa Pura 1, jumlah kedatangan domestik pada bulan Desember 2022 tercatat rata-rata sekitar  15 ribu  penumpang, dan keberangkatan domestik sekitar 12 sampai 14 ribu orang.

Sementara kedatangan internasional, 13 sampai 14  ribu orang penumpang yang tiba di Bandara Ngurah Rai, dan keberangkatan internasional sekitar 12 ribu orang yang meninggalkan  Bali melalui Bandara Ngurah Rai.

General Manager (GM) Bandara I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan mengatakan, di libur  Natal dan Tahun Baru  nanti berdasarkan data, puncak penerbangan domestik di Bandara Ngurah Rai diperkirakan terjadi pada H-5  Tahun Baru, sesuai pengalaman momen nataru di tahun sebelumnya saat sebelum  pandemi.

Mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang di kedatangan maupun keberangkatan domestik dan internasional, pihak Angkasapura menyediakan posko nataru untuk memberi pelayanan kepada penumpang di Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai.

 

 

 

 

 

 

#nataldantahunbaru   #bandarangurahrai   #angkasapura1




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x