Kompas TV regional berita daerah

260 Peserta Ikut Lomba Renang Laut Peringati Hari Armda

Kompas.tv - 19 Desember 2022, 15:25 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Puncak dari acara hari armada ditutup dengan lomba renang laut sejauh 1,2 kilometer, kegiatan ini bertujuan untuk menjaring atlet renang di wilayah jajaran armada iii. Dimana dengan antusias ada kurang lebih 260 peserta yang ikut, dari kategori tni/polri dan kategori umum, baik pria maupun wanita.

Lomba renang laut dimulai dari Pelabuhan Doom dan finish di Pelabuhan Laut Sorong, dengan jarak renang 1,2 kilo meter. Bertujuan untuk  membangkitkan semangat olahraga bidang kemaritiman, dan menggali potensi atlet olahraga renang yang ada.

Naisa Bugis Kowal asal Raja Ampat peraih juara 2 kategori wanita, mengatakan baru pertama kali mengikuti lomba berenang laut dengan  kesulitan ombak  yang cukup tinggi. Namun karena telah berlatih selama 2 minggu tidak menghalangi semangat untuk menang dan bisa terus memotivasi semua pemudi papua.

Sebelumnya juga telah di adakan berbagai perlombaan seperti, fun run, dayung perahu karet, road bike, dan memancing di laut. Diharapkan dengan kegiatan lomba renang laut ini pemerintah bisa menjadikan lomba renang menjadi agenda tahunan untuk menumbuhkan kualitas atlet renang Sesorong Raya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x