Kompas TV regional berita daerah

Poskoh Terpadu Pantauan Arus Mudik di Sorong Resmi Beroperasi

Kompas.tv - 19 Desember 2022, 15:19 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Laut Sorong, mulai mengaktifkan poskoh arus mudik. Kegiatan ini dibarengi dengan apel gelar pasukan dari sejumlah instansi untuk memantau pergerakan arus mudik lewat jalur laut.

Poskoh terpadu pemantauan arus mudik natal dan tahun baru dipusatkan di Pelabuhan Laut Sorong. Selain pembentukan poskoh, KSOP Sorong juga melaksanakan apel gelar pasukan dengan melibatkan sejumlah instansi terkait, yang nantinya akan bertugas untuk memantau arus mudik pada beberapa pelabuhan di Sorong, Papua Barat Daya.

Posko terpadu angkutan natal dan tahun baru ini akan berlangsung sejak 18 Desember hingga arus balik 8 Januari 2023. Diprediksikan puncak arus mudik  akan berlangsung pada 20 hingga 23 Desember.

Untuk membantu pengamanan di area pelabuhan, polsek KP3 Laut siagakan 23 personel yang dibagi di beberapa pelabuhan, di antaranya  4 personil di Pelabuhan Rakyat, 2 personel di Pelabuhan Klaligi, 2 personel di Pelabuhan Perikanan, 4 personil di Pelabuhan Usaha Mina atau SDP, dan 11 personel bertugas mengamankan area Pelabuhan Laut Sorong.

Diharapkan arus mudik tahun 2022 untuk natal dan tahun baru dapat berjalan lancar. Seluruh persiapan sudah dilakukan oleh otoritas pelabuhan dengan menggandeng sejumlah instansi teknis.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x