Kompas TV regional berita daerah

Ibu & Anak Korban Banjir Bandang Ditemukan Dekat Titik Kejadian

Kompas.tv - 19 Desember 2022, 14:58 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUMEDANG, KOMPAS.TV - Petugas gabungan dari Basarnas, BPDB, TNI dan Polri serta relawan SAR, berhasil menemukan dua orang korban banjir bandang, yang terjadi di Dusun Cisurupan, Desa Sawahdadap, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, pada minggu pagi kemarin. Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. 

Korban diketahui bernama Dini berusia 40 tahun, dan Syifa berusia 15, merupakan ibu dan anak. Saat akan melakukan proses evakuasi, salah satu keluarga korban histeris bahkan sampai jatuh pingsan. Koordinator pencarian tim SAR gabungan, Nova Perdiana mengatakan, kedua korban ditemukan di titik yang sama atau berjarak 400 meter dari lokasi kejadian. 

Saat proses evakuasi, petugas kesulitan lantaran kedua korban ditemukan di antara material ranting, pohon dan lumpur, yang berada di tengah aliran sungai. 

Seperti diketahui, banjir bandang luapan Sungai Pamatang Cisurupan menerjang puluhan rumah warga di Dusun Cisurupan, Desa Sawahdadap, Cimanggung Sumedang.

Meski sudah menemukan dua korban yang dilaporkan hilang, namun operasi sar belum dihentikan karena masih menunggu jika ada warga yang laporan kehilangan.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x