Kompas TV regional berita daerah

Bantu Warga Binaan, Pemkot Semarang Hibahkan 1 Unit Ambulan

Kompas.tv - 19 Desember 2022, 12:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Prihatin Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Kota Semarang yang hanya memiliki satu unit ambulan dengan kondisi rusak, Pemerintah Kota Semarang hibahkan satu unit mobil ambulan lengkap dengan fasilitasnya. Mobil ambulan ini nantinya akan digunakan untuk membawa warga binaan ke rumah sakit atau keadaan darurat.

Selama ini, Lapas kelas I Kota Semarang hanya mempunyai satu mobil ambulan itupun kerap mogok. Padahal saat ini, jumlah warga binaan mencapai 1.700 orang. Kepala Lapas Kelas I Kota Semarang, Tri Saptono Sambudji menegaskan, meskipun di lapas tersedia klinik untuk menyembuhkan warga binaan yang sakit, namun jika kondisi kesehatannya parah maka akan dirujuk ke rumah sakit dengan mobil ambulans Lapas.

“Kita sudah punya Klinik Pratama dan cukup membantu kegiatan kesehatan di dalam tapi apabila membutuhkan perawatan keluar tetap dirujuk keluar sehingga kami sangat terbantu dengan bantuan dari Pemerintah Kota Semarang. “ kata Tri Saptono.

Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu berharap, bantuan mobil ambulan bisa memperlancar proses pengantaran warga binaan yang harus secepatnya dibawa ke rumah sakit.

“Ada 1.700 orang disini dan 90% adalah orang Semarang jadi sudah kewajiban untuk Pemerintah Kota Semarang untuk memberi support pada Lapas Kelas I Semarang, “ kata Hevearita Gunaryanti.

Selain menyerahkan mobil ambulan, Pemerintah Kota Semarang juga menghibahkan Gedung Serbaguna yang berada di kawasan Lapas Kedung Pane Kota Semarang.

#hevearitagunaryanti #semarang #lapas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x