Kompas TV regional berita daerah

Melihat Perjalanan GWK & Pulau Bali Dari Ketinggian

Kompas.tv - 19 Desember 2022, 11:36 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Berwisata ke kawasan taman wisata budaya Garuda Wisnu Kencana, wisatawan tidak hanya sekedar bisa melihat dari kejauhan kemegahan patung karya seniman Nyoman Nuarta ini. Patung yang diresmikan tahun 2018 ini ternyata memiliki perjalanan cerita panjang yang perlu anda ketahui.

Untuk mengetahui cerita tersebut, anda harus berkunjung ke lantai 9. Disini anda akan ditunjukkan dengan cerita visual kisah burung garuda dan Dewa Wisnu.  Selanjutnya,  anda akan melihat sejarah perjalanan pembangunan monumen tembaga terbesar di dunia ini. Selain itu,  ditunjukkan juga bahan bahan yang digunakan untuk membuat patung Garuda Wisnu Kencana.

Setelah melihat perjalanan panjang patung GWK, selanjutnya anda bisa naik ke lantai 23. Di lantai ini, anda akan disuguhkan dengan 10 jendela yang digunakan untuk melihat Bali dari ketinggian. Lantai 23 ini tepat berada di bahu Dewa Wisnu. Selain melihat keindahan, anda juga dapat melihat rangka bangunan dari patung tertinggi ke 4 di dunia ini.

Lantai 9 dan 23 ini sebelumnya sudah pernah dibuka untuk wisatawan, namun ditutup saat pandemi COVID-19 dan dilakukan renovasi. Dibukanya kembali lantai 9 dan 23 ini untuk memberikan pengalaman dan edukasi kepada para wisatawan.

Untuk masuk ke lantai 9 dan 23 ini, pengelola GWK membuka harga soft opening bandling tiket masuk sebesar 300 ribu rupiah dan harga normal sebesar 375 ribu rupiah.

 

 

 

 

 

 

#gwk   #garudawisnukencana   #nyomannuarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x