Kompas TV regional berita daerah

BKPM Petakan Peluang Investasi

Kompas.tv - 19 Desember 2022, 11:23 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Investasi menjadi salah satu sendi penopang bagi pertumbuhan perekonomian di Indonesia. Mengacu akan pentingnya hal tersebut, dibutuhkan kajian yang pasti dalam penyusunan peta peluang investasi, di sektor sumber daya alam dan industri manufaktur, seperti kimia, investasi logam, investasi mesin, dan alat transfortasi hingga elektronika.

Peta peluang investasi ini diharapkan dapat memudahkan investor mendapatkan data dan informasi yang akurat terhadap peluang investasi di Indonesia yang nantinya bisa menarik minat investor untuk berinvestasi di Indonesia. Dengan semakin banyaknya investor masuk, maka akan semakin dapat membantu peluang pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Di tahun 2022 ini telah di susun 22 proyek yang beralokasi di 13 provinsi dengan sektor sumber daya alam dan industri manufaktur dengan nilai investasi sebesar 37,32 triliyun rupiah.

Sebelumnya, di tahun 2020 hingga 2021 telah di susun peta peluang investasi di 33 provinsi dengan 47 proyek, yang memiliki nilai investasi sebesar 155,12 triliun rupiah. Dimana investor sendiri telah menunjukan minatnya dari 10 proyek menjadi 14 proyek senilai 49,82 triliyun yang masih non disclosure agrement.

 

 

 

 

 

 

#petainvestasi   #bkpm   #kementerianinvestasiBKPM



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x