Kompas TV regional berita daerah

Provinsi Papua Barat Daya Butuhkan 1.056 ASN

Kompas.tv - 16 Desember 2022, 15:35 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV -  Saat melakukan rama tama bersama muspida, ormas, hingga masyarakat dari enam Kabupaten dan satu kota di Provinsi Papua Barat Daya. Muhammad Musa’ad menyampaikan 9 program utama yang akan dilaksanakan selama 100 hari kerja.

Kesembilan program tersebut diantaranya , konsolidasi internal dan eksternal, penataan regulasi, peletakan dasar pembangunan , penyiapan infrastruktur pemerintahan, koordinasi pengalihan personil pendanaan prasarana dan dokumen (P3D), penataan organisasi dan kelembagaan yang efektif,  manajemen ASN, persiapan pemilihan MRP dan anggota DPR (kursi pengangkatan),  dan fasilitasi penyelenggaraan pemilihan umum.

Mulai pekan depan menjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Muhammad Musa'ad akan berkantor, dan mulai melaksanakan seleksi pelaksana tugas beberapa bidang, sehingga dapat bekerja sesuai tugas masing-masing.  Termasuk manajemen ASN,  yang kurang lebih akan dibutuhkan 1.056 orang untuk bekerja di Provinsi Papua Barat Daya.

Untuk ASN Provinsi Papua Barat Daya dibukakan peluang bagi sejumlah kementerian dan lembaga yang pegawainya ingin berkarya di Provinsi baru, maka akan diberikan kesempat, selain mengambil dari Kabupaten Kota serta Provinsi induk.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x