Kompas TV regional berita daerah

UNS Gelar Kejurnas DBON, 3 Cabor Dipertandingkan

Kompas.tv - 16 Desember 2022, 12:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Jawa Tengah, menggelar Kejuaraan Nasional Desain Besar Olahraga Nasional (Kejurnas DBON). Ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Kejurnas ini yaitu voli, badminton, dan atletik. Kejurnas ini diikuti oleh atlet usia dini yang kini tergabung dalam sekolah-sekolah olahraga.

Selama ini, banyak keluhan yang muncul dari sekolah-sekolah olahraga, terkait kompetisi yang dirasa kurang berkualitas. Setelah dilakukan pembahasan dengan kementerian pemuda dan olahraga, maka digelarlah Kejurnas DBON. Kejurnas ini merupakan sebuah awalan untuk kompetisi serupa di masa depan.

“Ini merupakan rintisan yang kedepannya mungkin nanti akan ada kalender minimal Kejurnas dilaksanakan dua kali dalam setahun,“ kata Sapta Kunta, Dekan Fakultas Keolahragaan UNS

Kejurnas DBON ini, diperuntukan bagi jenjang SMP dan SMA. Ada empat provinsi yang mengirimkan wakil, karena keterbatasan sarana dan fasilitas dari daerah masing-masing. Namun yang jelas, format Kejurnas ini akan diputar ke seluruh Indonesia, untuk memastikan DBON terealisasi sesuai rencana di seluruh Indonesia.

#kejurnas #dbon #badminton



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x