Kompas TV regional berita daerah

Bangun Sinergitas TNI AL Jadikan Katinim Kampung Bahari Nusantara

Kompas.tv - 15 Desember 2022, 19:08 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kampung Bahari Nusantara merupakan program TNI Angkatan Laut, dimana program ini sudah dilaksanakan di seluruh wilayah oleh Panglima atau Komandan Pangkalan di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang Kesehatan, Pendidikan, Pariwisata, Ekonomi serta Pertahanan.

Pencanangan Desa Binaan TNI Angkatan Laut, Koarmada III, ini sebagai suatu upaya aparat, khususnya TNI Angkatan Laut, membuka ruang bagi masyarakat melaporkan informasi yang merugikan masyarakat di laut, sehingga cepat ditangani, baik kegiatan illegal maupun kegiatan yang mengganggu masyarakat nelayan.

Hal ini disambut baik oleh masyarakat setempat, karena dengan dibukanya katimin sebagai kampung bahari nusantara, dengan sendirinya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. 

Selain meresmikan kampung bahari nusantara, Komando Armada III juga melaksanakan bakti sosial, berupa pemberian paket sembako bagi warga di Katinim, kabupaten Sorong. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x