Kompas TV regional berita daerah

KKB Kembali Serang Warga Sipil Hingga Tewas Dan Bakar Tiga Mobil Polisi

Kompas.tv - 14 Desember 2022, 18:14 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

YAPEN, KOMPAS.TV - Penyerangan ini terjadi saat Polisi akan membuka pemalangan jalan Trans Yapen, Distrik Yapen Utara Kepulauan Yapen Papua. Namun saat tiba di lokasi puluhan personil Kepolisian ditembak oleh kelompok bersenjata dari arah ketinggian.

Aparat Kepolisian berupaya membalas sehingga terjadi kontak tembak kurang lebih satu jam di lokasi. Namun Polisi diserang dengan bom molotov, sehingga Polisi terpaksa mundur dari lokasi kejadian untuk meminta bantuan.

Dari kontak tembak itu, satu warga sipil yang bersama Polisi tertembak pada bagian punggung. Korban sempat dilarikan ke RSUD Yapen untuk penanganan medis, namun akhirnya meninggal dunia.

Selain korban jiwa, tiga mobil Polisi dibakar dan sejumlah handy talky milik Polisi disita oleh kelompok bersenjata.

Pasca kontak tembak tersebut, aparat Kepolisian langsung melakukan pengejaran untuk penegakan hukum terhadap kelompok bersenjata tersebut.                                                                                                               



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.