Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Pemandu Wisata Ikut Latihan Pengelolaan Hutan Mangrove

Kompas.tv - 14 Desember 2022, 17:48 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Menyambut musim libur natal dan tahun baru, sejumlah fasilitas terus dipersiapkan sejumlah tempat wisata, salah satunya di Hutan Mangrove. Pengelolah yang merupakan dinas Pariwisata bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan sejumlah program untuk pengembangan kawasan wisata ini.

Diantaranya pelatihan bagi pemandu wisata, penyiapan fasilitas untuk pengunjung, penambahan fasilitas tempat pembuangan sampah dalam rangka meningkatkan kebersihan, dan menambah ornamen khas Papua yang menjadi icon sehingga bisa menarik pengunjung.

David Yarangga sebagai pemandu wisata, merasa sangat terbantu untuk materi yang diberikan bagi anak-anak papua yang bekerja di taman wisata Mangrove, hal ini untuk mengembangkan wawasan dan keterampilan  dalam mengelolah taman wisata Hutan Mangrove baik dari segi pelayanan kepada wisatawan dan  publikasi.

Kawasan wisata Mangrove memiliki luas mencapai lima hektar, pengunjung yang datang tertarik dengan keindahan alam Hutan Mangrove, sehingga kelak kawasan ini akan memperkenalkan wilayah Sorong hingga keluar Papua. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x