Kompas TV regional peristiwa

Polsek Kradenan Blora Kini Dipimpin Kapolsek yang Selama Ini Dikenal sebagai Wartawan

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 15:59 WIB
polsek-kradenan-blora-kini-dipimpin-kapolsek-yang-selama-ini-dikenal-sebagai-wartawan
Kepolisian Sektor (Polsek) Kradenan, Blora, Jawa Tengah kini dipimpin oleh seorang Kapolsek yang belasan tahun dikenal sebagai wartawan di Blora, Iptu Umbaran Wibowo (kedua dari kanan). (Sumber: Kompas.com/Aria Rusta Yuli Pradana)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

BLORA, KOMPAS.TV – Kepolisian Sektor (Polsek) Kradenan, Blora, Jawa Tengah kini dipimpin oleh seorang Kapolsek yang selama ini dikenal sebagai wartawan di Blora, Iptu Umbaran Wibowo.

Serah terima jabatan Kapolsek Kradenan tersebut dilaksanakan pada Senin (12/12/2022) di Mapolres Blora, dipimpin oleh Kapolres Blora Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fahrurozi.

Selain serah terima jabatan Kapolsek Kradenan, juga dilakukan sejumlah rotasi terhadap sejumlah pejabat.

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut, terdapat 7 pejabat utama yang dirotasi jabatannya, antara lain Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM), Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan (Kasat Intelkam), serta 5 jabatan kepala kepolisian sektor (kapolsek).

Baca Juga: Rumah Rusak Akibat Tanah Bergerak di Blora, Warga Terpaksa Mengungsi di Pos Ronda

Kelima kapolsek tersebut adalah Kapolsek Bogorejo, Kapolsek Tunjungan, Kapolsek Banjarejo, Kapolsek Cepu, dan Kapolsek Kradenan Polres Blora.

Iptu Umbaran Wibowo, menjabat sebagai Kapolsek Kradenan yang sebelumnya dijabat oleh Ajun Komisaris Polisi (AKP) Lilik Eko Sukaryono.

Iptu Umbaran Wibowo sebelumnya dikenal sebagai seorang wartawan yang bekerja di salah satu stasiun TV nasional, yaitu TVRI.

Namun, ia mengaku telah melepaskan kegiatannya sebagai jurnalis karena saat ini telah menjadi seorang perwira Polri yang menjabat sebagai kapolsek.

"Mutasi itu wajar untuk penyegaran dan mendongkrak kinerja anggota,” jelasnya, Senin (12/12/2022), dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Diterjang Banjir Bandang, Jembatan Akses Desa Gombang & Desa Karang di Blora Jateng Ambrol!

“Terkait saya dulu pernah aktif di jurnalistik, itu adalah bagian dari pelaksanaan tugas dan perintah pimpinan," ucap Umbaran Wibowo.

Dalam amanatnya, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi mengungkapkan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah suatu hal yang biasa, yaitu untuk penyegaran dan pengembangan karier dari anggota.


 

 




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x