Kompas TV regional berita daerah

Sopir Angkot Turunkan Penumpang di Jalan, Buntut Protes Jalan Rusak

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 15:05 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Aksi mogok tarik penumpang, dilakukan oleh puluhan sopir angkutan antar kota jurusan Lembur Situ Cikembang, Kabupaten Sukabumi. Mereka menurunkan sejumlah penumpang yang diangkut dan dialihkan ke sejumlah truk dan mobil niaga lainnya, yang melintas. Terpantau di lapangan senin kemarin, ada puluhan penumpang yang diturunkan. Kebanyakan buruh pabrik dan warga yang akan berangkat ke pasar. 

Mogok tarik penumpang, dilakukan sebagai bentuk protes kepada pemerintah karena jalan raya nasional yang dilalui angkot tersebut, banyak yang rusak dan berlubang.  

Menurut salah satu sopir angkot, jalan rusak berdampak ke biaya operasional jadi mahal. Selain itu konsumsi BBM pun menjadi boros, karena sering macet akibat jalan rusak.

Para sopir tak menutup mata, bahwa beberapa kali jalan tersebut pernah diperbaiki, namun kurang layak sehingga kembali rusak. 

Ditambahkan sopir angkot, sudah dua bulan ini jalan tersebut rusak dan tak diperbaiki. Menurut para sopir, kendaraan berat yang berasal dari pabrik semen menjadi penyebab jalan rusak.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x