Kompas TV regional berita daerah

BPTD Gilimanuk Siapkan 43 Kapal Angkutan Nataru

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 12:34 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GILIMANUK, KOMPAS TV - Guna mengantisipasi arus wisatawan yang berlibur ke Bali saat libur Natal dan Tahun Baru ini, Balai Pengelola Transportasi Darat atau BPTD Bali Satpel Gilimanuk akan menyiagakan sebanyak 43 kapal yang siap operasi dan 7 dermaga.

Koordinator BPTD Bali Satpel Gilimanuk I Nyoman Sastrawan mengaku jika dalam angkutan Natal dan Tahun Baru ini pihaknya akan memberlakukan pola operasi mulai normal, padat, hingga sangat padat. Pola operasi normal akan dioperasikan 28 kapal dengan 8 trip dan waktu bongkat muat selama 45 menit.

Sementara pola operasi padat akan diberlakukan 28 kapal, hanya trip yang akan ditambah termasuk waktu bongkar muat dipercepat menjadi 30 menit.

Sedangkan untuk pola operasi sangat padat akan dilakukan penambahan kapal yang disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan serta penambahan trip dan percepatan waktu bongkar muat.

Selain mempersiapkan dermaga dan pola operasi kapal, BPTD Satpel Gilimanuk juga mengantisipasi cuaca buruk yang kemungkinan terjadi di Selat Bali saat libur Natal dan Tahun Baru nanti.

Koordinasi dengan BMKG Bali dan Banyuwangi serta BPTD Banyuwangi akan rutin dilakukan.

Jika cuaca buruk terjadi dan mengganggu pelayaran di Selat Bali, maka langkah buka tutup pelabuhan akan dilakukan demi keselamatan bersama.

 

 

 

 


 

#BPTDgilimanuk   #natal  #tahunbaru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x