Kompas TV regional berita daerah

Penyandang Disabilitas Unjuk Kebolehan di Festival Kreatif Inklusif

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 12:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Penyandang disabilitas Kota Semarang unjuk kemampuan dalam Gelar Festival Kreatif Inklusif yang diadakan di Kota Lama. Festival ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Semarang dengan UNESCO, untuk memberi wadah pada penyandang disabilitas agar terus berkarya

Festival Kreatif Inklusif dibuka oleh Plt Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, pada hari Minggu. Dengan dukungan ini, diharapkan mereka bisa sukses di bidang masing-masing dan bisa ikut memberi sumbangsih peningkatan perekonomian Kota Semarang.

Pada festival ini, penyandang disabilitas diberi kesempatan luas untuk mengeksplor kemampuan mereka mulai dari seni tari, lukis, dan keahlian lain. Terbukti, apa yang dipamerkan dalam festival ini tak kalah hebatnya dengan karya masyarakat non-disabilitas.

“Ada fashion show, lalu ada opera oleh anak-anak tuna netra, dan pertunjukkan karya-karya yang didukung oleh UNESCO maupun Pemkot Semarang,“ Kata Hevearita Gunaryanti.

Pada kesempatan itu, Plt Walikota Semarang meluncurkan ambulan disabilitas, yaitu ambulan khusus untuk penyandang disabilitas yang lengkap fasilitas pendukung di dalam ambulan tersebut. Peluncuran ambulan disabilitas ini adalah pertama kali di Indonesia.

#disabilitas #hevearitagunaryanti #unesco



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x