Kompas TV regional berita daerah

Koarmada III Gandeng Para Biker Sepeda Semarakkan Hut Armada RI

Kompas.tv - 12 Desember 2022, 17:52 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Road Bike Open Race ini, start di jalan Basuki Rahmat KM 10, Sorong, Papua Barat dan finish di Mako Koarmada III yang berjarak kurang lebih sejauh 46 Km. Kegiatan ini sangat disambut Antusias oleh masyarakat,  hal ini dibuktikan dengan keikutsertaan peserta lomba dari beberapa klub sepeda yang ada di Sorong.

Menurut Ketua ISSI Sorong perlombaan balap sepeda ini baru pertama kali dilaksanakan di Sorong, namun mendapatkan perhatian yang cukup tinggi, sehingga kedepan akan dilaksanakan event berikutnya di Manokwari. Dalam kompetisi olahraga tidak hanya mengejar kemenangan namun sebagai wujud partisipasi persahabatan dalam mendukung hari Armada RI tahun 2022.

Ketua ISSI Sorong juga mengucapkan terimakasih kepada Panglima Koarmada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, atas dukungan fasilitas yang diberikan sehingga acara berjalan dengan sukses.

Pemenang Road Bike Open Race ini adalah Tjahya Subakti BERASAL dari NBC Nabire dan berhak atas medali serta uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, Sedangkan pemenang kategori putri adalah Mariani Pirono dari TGPM Manokwari dan berhak atas medali serta uang pembinaan Rp 3 juta. Kegiatan ini diakhiri dengan Tour Facility oleh para peserta lomba dengan berkeliling menggunakan sepeda di Mako Koarmada III dan ber-swafoto di kapal perang miliki Koarmada III.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x