Kompas TV regional berita daerah

Kereta Api Blambangan Ekspres Dongkrak Pariwisata Semarang & Banyuwangi

Kompas.tv - 12 Desember 2022, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - PT Kereta Api Indonesia meluncurkan kereta api baru yakni Blambangan Ekspres dengan rute Stasiun Semarang Tawang menuju Stasiun Ketapang. Peluncuran Kereta Api Blambangan Ekspres merupakan salah satu kesiapan PT KAI Daop IV Semarang untuk menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Selain itu, Kereta Api Blambangan Ekspres juga diharapkan bisa memberi dampak positif di sektor pariwisata bagi Kota Semarang dan Kota Banyuwangi, serta daerah daerah lain yang dilalui. Adanya kereta api baru ini juga mempermudah koneksi perjalanan dari Stasiun Semarang Tawang menuju ke stasiun-stasiun besar yang di Jawa Timur, yang sebelumnya harus terputus di Surabaya.

"Kereta Api Blambangan ini tujuan ke Ketapang Banyuwangi, melewati Surabaya Pasar Turi. Berhenti di stasiun-stasiun besar di wilayah kota di Jawa Tengah maupun Jawa Timur," ujar Wisnu Pramudyo, Kepala Daop IV Semarang.

Lilly, salah seorang penumpang mengaku senang dengan hadirnya Kereta Api Blambangan Ekspres, karena dia tidak lagi kesusahan untuk berganti kereta di Surabaya. Kini Lilly bisa langsung menuju Banyuwangi tanpa rasa khawatir,  karena perjalanan sekali langsung sampai ini membuatnya merasa aman, terlebih jika ingin melakukan perjalanan sendirian.

"Senang sekali, terutama saya lansia. Kita merasa aman, nyaman tanpa harus transit dulu," kata Lilly.

Kereta Api Blambangan Ekspres memiliki sejumlah fasilitas yang dapat dinikmati penumpang seperti ruang restorasi, toilet, pendingin ruangan, layar hiburan, stop kontak untuk charge dan fasilitas penunjang perjalanan dan keamanan perjalanan lainnya. Untuk tarif tiket eksekutif Rp 250.000  sedangkan tarif ekonomiRp  150.000, promo diskon ini berlaku mulai dari tanggal 2 Desember 2022 hingga 18 Desember 2022.

#keretaapi #blambangan #semarang

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x