Kompas TV regional berita daerah

Terhimpit ekonomi, Anak Penderita Gizi Buruk, Butuh Bantuan

Kompas.tv - 12 Desember 2022, 14:36 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

SINJAI, KOMPAS.TV - Seorang balita di kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menderita gizi buruk. Terhimpit ekonomi, orang tua sang anak mengharapkan bantuan dari dermawan maupun pemerintah setempat.

Balita perempuan, Maulidyah Azzahrah hanya dapat terbaring lemah dan tak berdaya di RSUD Sinjai. Anak berusia 1 tahun 2 bulan ini mengalami gizi buruk sejak Februari 2022 lalu. Anak ketiga dari pasangan suami istri, Muh. Sabil dan Leli Sarti ini juga mengalami gangguan pernapasan hingga harus mendapatkan penanganan khusus. Tubuhnya kurus dengan berat badan 5 kilogram, Maulidyah hanya mengandalkan infus dan hidungnya terpasang selang karena sulit mencerna makanan.

Untuk pengobatan sang anak semua biaya ditanggung BPJS kesehatan. Disisi lain orang tua sang anak kebingungan untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya seperti susu makanan tambahan serta obat diluar dari rumah sakit. Maulidyah dan orang tuanya yang hidup serba kekurangan berharap bantuan dari pemerintah maupun para dermawan.

Karena memiliki penyakit bawahan, pihak rumah sakit terus memantau kondisi pasien terutama pemberuan nutrisi dan penanganan sesak napas. Kondisi yang dialami Maulidyah Azzahrah hingga pemerintah berjanji akan memberikan bantuan berupa biaya pengobatan dan perawatan secara maksimal.


#penderitagiziburuk
#wargakurangmampu
#giziburuk
 



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x