Kompas TV regional berita daerah

Bupati Klungkung Apresiasi Koppas Srinadi Dalam Pembangunan Daerah

Kompas.tv - 12 Desember 2022, 13:24 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Dalam Hari Ulang Tahun Koppas Srinadi Klungkung ke 37 tahun,  dilaksanakan berbagai kegiatan, mulai dari lomba mewarnai yang diikuti oleh seribu murid tk se Kabupaten Klungkung, dan dilaksanakan jalan santai berhadiah, yang diikuti oleh ribuan masyarakat Klungkung,  termasuk pelajar dan anggota koperasi yang hingga saat ini sudah berjumlah lebih dari 13 ribu anggota.

Apresiasi penuh terhadap Koperasi Pasar Srinadi Klungkung, yang ikut membangun daerah disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta.

 

Bupati Suwirta mengatakan, eksistensi dan berkontribusi pada pembangunan daerah terus dilakukan Kopass Srinadi hingga di usia 37 tahun ini. Mulai dari mencerdaskan bangsa dengan beasiswa, olah raga, ikut andil dalam bidang UMKM di Kabupaten Klungkung, hingga menyelamatkan perekonomian utamanya karyawan saat pandemi Covid-19.

Ketua Pengurus Koppas Srinadi Klungkung, Ngakan Made Nata menyebut, Koppas Srinadi  sudah memberikan kontribusi kepada masarakat dan daerah Klungkung dan sekitarnya. Utamanya dibidang peningkatan usaha ekonomi kerakyatan.

Antuasiasi masyarakat untuk Koppas Srinadi sangat tinggi, hingga kini ada 8 unit, diantaranya unit simpan pinjam, unit grosir, swalayan mini, swalayan Rama Bangunan, supermarket INTI, percetakan dan konveksi, bengkel dan radio serta usaha wisata tirta dan  Srinadi Waterpark Villa. Semuanya tersebar di Kota Semara Pura Klungkung, dengan total 13 ribu lebih anggota dan ratusan karyawan di semua sektor.

Kopas Srinadi Klungkung tercatat sebagai satu koperasi besar di Indonesia, yang eksis hingga saat ini. Saat ini di Kabupaten Klungkung terdaftar ada 140 koperasi, diharapkan bisa terus berkembang dan menambah berbagai unit usaha sehingga program ekonomi kerakyatan bisa terus tumbuh dan berkembang di Kabupaten Klungkung.  

 

 

 

 

 

#koppassrinadi  koperasisrinadi   #klungkung




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x