Kompas TV regional berita daerah

Sambangi Dapur Warga, Satgas Yonif RK 136/TS Berbagai Kebahagian dengan Makan Bersama

Kompas.tv - 10 Desember 2022, 20:17 WIB
sambangi-dapur-warga-satgas-yonif-rk-136-ts-berbagai-kebahagian-dengan-makan-bersama
Personil Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS Makan Bersama di Rumah Warga Kurang Mampu di Kampung Kumurkek (Sumber: Humas Yonif Raider Khusus 136/TS)
Penulis : KompasTV Makassar

MAYBRAT, KOMPAS.TV  – Wujud kepedulian sekaligus mempererat kebersamaan Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS menyambangin rumah warga kurang mampu di Kampung kumurkek, Maybrat, Papua Barat, untuk berbagai kebahagiaan dengan makan bersama.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Papua Barat, Kamis (8/12/2022).

Dikatakannya, aksi yang dilakukan Pos Kotis Kumurkek itu bertujuan untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu dalam memcukupi kebutuhan hidupnya, dengan cara berbagi makanan serta menikmati masakan dan makan bersama di rumah warga binaan.

"Kita bawa ayam potong dan ikan untuk masak dan makan bersama. Kita juga bawakan sembako untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari Ibu Agatha Waffom,” ujarnya.

Lebih lanjut Dansatgas menegaskan, selain menjalin silaturahmi dan menjalin hubungan kekeluargaan yang harmonis antar sesama, kegiatan ini merupakan salah satu atensi dari Kasad sebagai implemantasi  bahwa TNI harus lebih peka serta perduli terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Melaui kegiatan ini kita juga bisa melihat langsung kondisi sosial warga, sehingga tercipta kedekatan emosional antara TNI dengan warga di daerah penugasan,” harapnya. 

Sementara itu, Ibu Agatha Waffom sangat senang dan berterimakasih atas kedatangan Satgas di rumahnya yang sangat sederhana tersebut.

“Ini pertama kalinya TNI masak dan makan disini. Terima kasih semoga Tuhan YME selalu melindungi Satgas serta melimpahkan rahmat dan rezeki dan lebih dicintai masyarakat Papua Barat," ungkapnya.



Sumber : Kompas TV Makasar


BERITA LAINNYA



Close Ads x