Kompas TV regional berita daerah

Berikut Tanggapan Masyarakat Terkait Pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat Daya

Kompas.tv - 9 Desember 2022, 19:13 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meresmikan dan melantik Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad, yang akan menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dengan dilantiknya Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, ada sejuta harapan dan keinginan besar yang disampaikan sebagian orang untuk pengembangan Provinsi yang baru disahkan pada 17 November 2022. 

Salah satunya Pemuda Papua, Helkia Howay, berharap Kota Sorong sebagai ibu Kota Provinsi baru, bisa lebih memperhatikan  Orang Asli Papua, pelayanan kesehatan, fasilitas belajar yang ekonomis bagi pelajar tidak mampu yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Hal yang sama datang juga dari salah satu Tokoh Masyarakat Papua, Otis Howay, sangat mendukung putusan dari pemerintah pusat dan memilih Muhammad Musa’ad  sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, dengan demikian roda pemerintahan dapat berjalan.

Sementara itu akademisi, Dosen Universitas Muhammadiyah Sorong, Isgar Tumoka, berharap dengan dilantiknya penjabat Gubernur Provinsi Baru ini, lebih lagi memperhatikan pembangunan fasilitas dan infrastruktur  yang baik demi kesejahteraan masyarakat di satu kota dan lima kabupaten.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x