Kompas TV regional berita daerah

Tanamkan Akhlak Sejak Dini, Seorang Polisi Mengajar Baca Tulis Al Quran di Sekolah

Kompas.tv - 9 Desember 2022, 18:26 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

BOALEMO, KOMPAS.TV - Beginilah kegiatan sehari-hari Bripka Candra, yang bertugas sebagai Babinkamtibmas di Polsek Botumoito, Polres Boalemo, Polda Gorontalo.

Sebelum menjalankan tugasnya, Bripka Candra, terlebih dahulu melapor ke atasannya.

Sebagai seorang Babinkamtibmas, keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya,menjadi tanggungjawab utama yang harus dikerjakan.  

Disetiap aktifitasnya, Bripka Candra Suling, berbaur bersama masyarakat. Tak jarang Bripka Candra menjadi penengah dan menyelesaikan persoalan yang muncul dengan jalan damai.

Pada pengalaman dirinya bertugas sebagai Babinkamtibmas, dirinya sadar bahwa usaha menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat perlu adanya pembentukan akhlak dan pemahaman agama yang benar sejak dini.

Bermodalkan kelebihannya dalam menguasai baca tulis Al-Quran, Bribka Candra kemudian memberi waktu mengajar baca tulis Al-Quran kepada siswa di SD Negeri 07 Botumoito.

Mengajar baca tulis dan melafalkan Al-Quran, dilakukannya rutin tanpa imbalan, Bripka Candra berkeyakinan, kelak apa yang dilakukannya menghasilkan generasi penerus bangsa yang berakhlak dan bertata krama baik, yang akan berpengaruh positif terhadap terciptanya kondisi keamanan yang kondusif.

Mendapat seorang guru berseragam polisi, menjadi sesuai yang baru bagi siswa,  salah satu siswa mengaku, sangat memahami cara Bripka Candra memberikan materi, sehingga siswa begitu cepat melafalkan Al-Quran dan menulis.

Bripka Candra berharap apa yang diajarkan kepada siswa SD ini, dapat membentuk generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah dan cinta tanah air, serta dapat meminimalisir angka buta huruf Al-Quran bagi generasi muda.

 

#babinkamtibmas

#polisi

#mengajar

#bacatulisalquran

#polresboalemo

#boalemo

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x