Kompas TV regional peristiwa

Tamu Undangan Batal Diantar Andong, Begini Rekayasa Lalu Lintas ke Resepsi Pernikahan Kaesang-Erina

Kompas.tv - 9 Desember 2022, 12:30 WIB
tamu-undangan-batal-diantar-andong-begini-rekayasa-lalu-lintas-ke-resepsi-pernikahan-kaesang-erina
Kontroversi busana Papua yang dikenakan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono saat melakukan sesi prewedding. (Sumber: Instagram/@kaesangp)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV – Tamu undangan acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono batal diantarkan menggunakan kendaraan tradisional, becak dan andong, Minggu (11/12/2022).

Gantinya, panitia menyiapkan 50 shuttle bus untuk mengantarkan para tamu ke lokasi acara di Pura Mangkunegaran, Solo.

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi Agus Suryo Nugroho menuturkan, hal tersebut dengan pertimbangan faktor kenyamanan.

“Setelah dilakukan evaluasi, update terakhir untuk para tamu semua diangkut shuttle bus. Panitia telah menyediakan shuttle bus di dua kantong parkir, Stadion Manahan dan Benteng Vastenburg,” ujarnya, Kamis (08/12/2022), dikutip dari laman ntmcpolri.info.

Agus juga menuturkan, perubahan skenario tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada tamu. Mengingat, kemungkinan sewaktu-waktu bisa terjadi hujan ataupun cuaca yang panas pada siang hari.

“Jadi akan lebih efektif menggunakan bus,” ucapnya.

Baca Juga: Jalani Siraman, Erina Calon Istri Kaesang Diguyur oleh Ibu hingga GKR Hemas

Nantinya, shuttle bus yang mengantar para tamu dari lokasi parkir menuju lokasi acara akan dikawal oleh polisi.

Hal ini dimaksudkan untuk mengurai kemacetan apabila terjadi penumpukan kendaraan di rute yang dilewati.


 

“Saya jamin tidak ada kemacetan, yang ada adalah kepadatan. Apabila nanti saat kirab maupun acara ada kepadatan, maka akan dilakukan pengalihan arus. Untuk bus relawan juga sudah kami atur,” katanya.

Sebelumnya, menurut rencana tamu undangan yang hadir dari luar kota dan tidak menginap di Solo, disediakan becak dan andong untuk mengantar ke lokasi acara di Pura Mangkunegaran.

Sedangkan untuk tamu yang menginap akan diantar menggunakan shuttle bus, mereka akan dijemput di hotel sesuai dengan jam keberangkatan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x