Kompas TV regional berita daerah

Final TGA Sirkuit Mijen, Farudila Adam Sabet Juara Umum FFA 250

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 14:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Hari kedua ajang bergengsi Trial Game Asphalt atau TGA 2022 di Sirkuit Mijen Semarang berlangsung sengit dan penuh persaingan. Sebanyak 85 starter mempertandingkan tiga kelas utama dan tujuh kelas pendukung.

Dari tiga kelas utama dan tujuh kelas pendukung, yaitu FFA 250 Open, Tril 175 Open, FFA 450 dan komunitas, Farudila Adam pembalap asal Surabaya, Jawa Timur, berhasil merebut juara umum dari kelas utama FFA 250, setelah sukses mengumpulkan poin keseluruhan 142 poin di seri ketiga ini.

"Alhamdulillah saya podium satu di putaran ketiga ini. Total poin dari putaran satu sampai putaran tiga alhamdulilah satu dan juara nasional," jelas Farudila Adam.

Di kelas utama lainnya, Andrias Lukito berhasil memperoleh poin penuh 120 dari tiga seri TGA 2022. Pada seri ketiga di Semarang, ia juga tampil gemilang mengungguli para rivalnya Rizky KN dan Osama Ramadhan.

Sementara itu, pembalap asal Kota Bandung, Alfi Husni mencuri perhatian dengan mendominasi perolehan poin. Sejak seri pertama di Purwokerto dan seri kedua di Boyolali, Alfi mendapat juara satu. Meski sempat takluk di belakang Farudila Adam dalam race Moto 1, namun dalam race kedua Alfi berhasil bangkit menyalip pembalap lainnya, dan memperoleh poin 47 dengan catatan waktu tercepat 52,249 detik.

#tga2022 #sirkuitmijen #semarang


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x